Senin, 25 Februari 2013

makanan agar hati lebih bahagia


KENTANG BIRU
kentang biru

Kentang biru memiliki sifat antioksidan  yang kuat yang dikenal sebagai anthocyanin, anthocyanin memberikan neuro-protektif  yang kualitas, dapat  mengurangi radang otak yang umumnya terkait dengan depresi, serta meningkatkan memori jangka pendek.  Kelenjar  tiroid Anda dipertahankan, juga, serta di temukan kadar yodium  didalam  kulit kentang.

KERANG
kerang

Kerang mempunyai sifat moderat. mengandung  vitamin B12, Selenium, Yodium, protein, serta Seng, di samping itu kerang  rendah kalori dan lemak. 
kerang juga mengandung Yodium membantu untuk menguatkan kelenjar tiroid, seperti yang disebutkan sebelumnya, , yang membantu mengatur suasana hati dan berat badan,
 Selenium dan Zinc membantu kelenjar tiroid, juga. 
Vitamin B12 yang berguna untuk memperkuat dan melindungi sel-sel otak , yang bisa mempertajam kerja otak  dari waktu ke waktu. 

COKELAT
cokelat hitam

cokelat dapat meningkatkan aliran darah ke otak, serta bisa memberikan dorongan instan konsentrasi dan suasana hati. Ini akan membantu Anda untuk merasa lebih energik dan bersemangat. Namun, jangan berlebihan: The "Journal of Psychopharmacology" mengatakan bahwa semua yang Anda butuhkan adalah beberapa ons cokelat hitam setiap hari untuk bisa mengambil keuntungan dari cokelat

YOGHURT YUNANI
yoghurt yunani 

 yoghurt yunani memiliki kalsium yang amat besar  yang dapat  membantu otak seseorang untuk melepaskankebahagiaan (inducing neurotransmitter). 
di dalam Yoghurt Yunani juga terdapat  protein lebih dari yoghurt biasa, yang membuat penurunan berat badan lebih mudah.

ASPARAGUS
asparagus

Asparagus mempunyai sifat  folat dan triptofan. Rendahnya tingkat folat telah dikaitkan dengan depresi pada setengah dari semua kasus depresi,
 menurut penelitian . Tryptophan juga digunakan oleh otak untuk membuat serotonin, yang berfungsi menstabilkan suasana hati (neurotransmitter). 

MADU
madu

Dalam hal kesehatan, madu jauh lebih baik daripada gula biasa. Madu mengandung kaempferol dan quercetin, yang berguna mencegah depresi (menjaga agar otak selalu sehat) madu dapat juga mengurangi peradangan otak. 

TOMAT 
tomat cerry

Semua tomat memiliki substansi yang dikenal sebagai lycopene. Lycopene adalah antioksidan yang melawan peradangan di otak dan umumnya melindungi otak. Untuk hasil terbaik, makan mereka dengan minyak zaitun, minyak zaitun membantu meningkatkan penyerapan lycopene.

TELUR
telur

Kandungan yang terdapat dalam telur: Zinc, Vitamin B, Yodium, Omega-3 Fatty Acids, dan protein. 
Telur bisa menambah energi,(  Sebuah studi 2008 di "International Journal of Obesity" menemukan bahwa :
 jika anda sarapan telur setiap hari maka energi anda akan bertahan lebih lama,, di bandingkan mereka yang tidak sarapan telur)

KELAPA
kelapa

Ternyata kelapa yang sering kita jumpai dalam sehari hari kita bisa berguna untuk memperbaiki suasana hati.,
kandungan yang terdapat dalam kelapa trigliserida menengah.Trigliserida  menengah adalah lemak khusus yang berfungsi memperbaiki suasana hati 

semoga bermanfaat....





0 komentar: