Sabtu, 02 Maret 2013

cara alami menaikan trombosit


Bagaimana cara menaikkan trombosit? salah satu cara menaikan/menambah trombosit adalah dengan cara mengosumsi makanan yang mempunyai fungsi bisa menambahkan trombosit
 Trombosit adalah bagian darah yang mempunyai peran dalam proses pembekuan darah, bentuk trombosit tidak beraturan, tidak memiliki inti sel , serta berukuran kecil. Garis tengahnya hanya sekitar 2-4 µm. Jumlah trombosit dalam 1 mm3 darah sekitar 250.000.
Fungsi Trombosit yaitu memiliki fungsi utama membekukan darah sehingga tidak banyak darah yang terbuang percuma saat terjadi pendarahan.
Di University of Munich mengungkapkan bahwa trombosit juga berfungsi untuk mendorong respon daya tahan tubuh. Dengan kata lain, trombosit juga berfungsi untuk memperkuat daya tahan tubuh.
Pada saat terjadi luka, maka trombosit berkumpul pada luka dan membeku sehingga tertutup lukanya. Kemudian, trombosit tersebut mengarahkan bakteri ke limpa. Selanjutnya, bakteri tersebut ‘dikepung’ oleh sel-sel dendritik yang berfungsi sebagai sel daya tahan tubuh. Maka respon daya tahan tubuh itulah yang menghabisi bakteri!
Beberapa Makanan untuk menaikkan trombosit bisa diantisipasi dengan meminum jus buah bit dan jus jambu biji merah 3-4 kali sehari serta diteruskan dengan makan nasi tiga atau empat kali sehari serta banyak memakan buah buahan.
Berikut ini Makanan yang mampuu menaikkan trombosit antara lain adalah :
1.Angkak
beras angkak


2.Jus Kurma
jus kurma

3.Jus jambu biji merah
jambu biji

4.Jus Kulit Manggis

5.Removit (Minuman serbuk dalam sachet yang merupakan gabungan dari minuman elektrolit, angkak dan jambu merah banyak tersedia di apotik)

6.Buah bit
buah bit

cara penggunaan buah bit sangatlah mudah sekali, cukup ambil buah bit satu buah yang masih segar cuci dan bersihkan lalu kupas kemudian potong menjadi beberapa bagian kemudian bleder dengan 2 gelas air putih, kemudian saring lalu di minum,
bagi mereka yang gak suka dengan cara di minum, bisa dengan cara lain yaitu potong buah bit menjadi beberapa bagian kemudian di kukus, seperti memakan ubi rebus

2 komentar:

sherina mengatakan...

makasih informasinya,,

pemeliharaan mesin mengatakan...

teman saya sekarang ini lagi terkena DBD dan dirawat dirumah sakit.Suhu badannya sudah normal
Tensinya juga sudah normal.Tapi kenapa masih muntah ya?