Jumat, 28 Juni 2013

khasiat/manfaat wijayakusuma


Khasiat WIJAYA KUSUMA
wijayakusuma

Nama botani : Epiphylum angulinger
Nama lokal : Wijayakusuma
(indonesia)
Asal tanaman : Amerika tropis (venezuila dan karibia)

Pengenalan spesifikasi tumbuhan :
Wijaya kusuma digolongkan tanaman kaktus
Divisi antophita
Bangsa opuntiales
Kelas dicotledoneae

Tanaman jenis kaktus ini dapat tumbuh subur di daerah sedang sampai daerah tropis ., demikian juga tanaman wijaya kusuma.
Bunga wijaya kusuma hanya merekah beberapa beberapa saat saja dan tidak semua tanaman wijaya kusuma dapat berbunga dengan mudah tergantung dari iklim kesuburan tanah dan cara pemeliharaan.
Pada umumnya tanaman jenis kaktus sukar untuk di tentukan morfologinya, akan tetapi buga wijaya kusuma dapat dilihat dengan jelas, mana bagian daun dan mana bagian batangnya, setelah tanaman ini berumur tua, batang wijayakusuma sebenarnya terbentuk dari helaian daun yang mengeras dan mengecil , helain daun pipih yag berwarna hijau dengan permukaan daun yang halus serta tidak berduri lain halnya dengan kaktus pada umum nya., pada setiap tepian daun wijaya kusuma terdapat lekukan –lekukan yang di tumbuhi tunas daun atu bunga .
Wijaya kusuma dapat tumbuh baik di tempat yang tidak terlalu panas

Khasiat Wijayakusuma:
Tumbuhan wijaya kusuma manfaat untuk meredam rasa sakit serta mampu menetralisir pembekuan darah, tanaman wijaya kusuma juga bermanfaat untuk mempercepat masaknya luka abses


0 komentar: